Tips untuk dipekerjakan – Cara menulis surat terbaik

Pasar kerja sangat kompetitif hari ini, jadi jika Anda ingin disewa, Anda harus membuat surat Anda menonjol dari kawanan. Anda tidak perlu menggunakan trik seperti presentasi DVD atau surat pengantar di video. Surat pengantar standar masih menjadi norma, meskipun mereka dapat dikirim melalui email dan bukan surat biasa. Jadi, Anda perlu tahu cara memberikan surat kepada surat pengantar Anda sehingga itu akan menarik perhatian orang yang Anda pekerjakan dan mendapatkan perhatian mereka. Ikuti tip surat pengantar ini dan Anda akan menemukan diri Anda secara serius bersaing untuk mendapatkan lebih banyak pekerjaan daripada yang mungkin Anda bayangkan.

Sebagai tips surat pengantar, yang pertama mungkin terdengar klise, tetapi itu hanya terjadi karena itu benar-benar benar. Anda harus mendapatkan perhatian pembaca dengan kalimat pertama Anda. Anda tidak akan memiliki tempat dengan frasa yang tidak jelas seperti “Saya melamar posisi manajer widget di kantor New York Anda.” Sebagai gantinya, Anda harus merangkum keterampilan dan pengalaman yang Anda bawa ke meja: “Sebagai manajer widget Amalgamated Inc., saya memiliki rekam jejak yang terbukti menjaga proyek sesuai jadwal dan anggaran, dan saya akan membawa ini dan lima tahun saya pengalaman yang relevan dengan posisi manajer widget di cabang New York mereka. “Anda harus memberi tahu majikan apa untungnya bagi mereka https://customkreatif.com.

Pikirkan surat lamaran Anda sebagai iklan untuk diri sendiri. Kemudian pikirkan tentang iklan yang paling efektif. Iklan yang paling efektif adalah iklan yang memberi tahu Anda manfaat yang akan Anda dapatkan dari suatu produk atau layanan. Misalnya, jika sebuah iklan mengatakan hard drive baru memiliki penyimpanan 500GB, itu mungkin terlihat mengesankan, tetapi yang lebih mengesankan adalah ketika itu menunjukkan bagaimana Anda bisa mendapat manfaat darinya: “Anda dapat menyimpan ribuan gambar berkualitas tinggi , dokumen, dan video tanpa khawatir kehabisan ruang disk. “Buat surat pengantar untuk Anda sendiri dan beri tahu atasan potensial Anda apa yang akan mereka dapatkan jika Anda mempekerjakan mereka.

Salah satu cara terbaik untuk menunjukkan kepada calon atasan Anda apa yang akan mereka dapatkan ketika mempekerjakan Anda adalah untuk menyesuaikan persyaratan pekerjaan Anda dengan kualifikasi spesifik yang Anda miliki. Berikut ini sebuah contoh:

“Saya telah menghabiskan tiga dari lima tahun terakhir melakukan pemeriksaan di unit kedokteran nuklir Rumah Sakit Bayview di bawah arahan teknologi terkemuka departemen. Anda juga membutuhkan keterampilan yang Anda butuhkan untuk merawat pasien dari segala usia. Dalam posisi saya saat ini, saya memiliki pengalaman dalam merawat pasien anak dan usia lanjut dan usia menengah. ”

Jika Anda dapat melakukan ini untuk setiap pekerjaan yang Anda lamar, Anda akan memiliki akses ke lebih banyak pekerjaan daripada jika Anda tidak jelas tentang kualifikasi Anda.

Dan sementara tidak ada cara untuk menghindari berbicara tentang diri Anda dalam surat pengantar, Anda tidak ingin itu menjadi serangkaian panjang pernyataan “Saya”. Setelah 100 kata atau lebih dari “Saya adalah kapten tim softball perusahaan, dan saya bekerja lembur setiap akhir pekan selama enam bulan …”. Mual, calon atasan Anda mungkin akan bosan atau mendapati Anda sangat egois.

Setiap kali Anda dapat memasukkan “Anda” dalam surat lamaran Anda, Anda akan menggunakan salah satu teknik periklanan paling kuat yang dikenal. Daftar kata-kata yang mendapatkan respons paling kuat dalam periklanan hampir selalu memiliki “Anda” di bagian atas.

Pikirkan lagu, buku, atau puisi yang paling Anda sukai. Sebagian besar waktu Anda menyukai mereka karena Anda merasa bahwa mereka berbicara langsung kepada Anda dalam beberapa cara. Jika pembaca surat Anda merasa seperti Anda sedang berbicara dengannya, Anda pasti akan menonjol dari yang lain. “Perusahaan Anda akan mendapat manfaat dari pengalaman saya selama enam tahun dalam menggunakan AutoCAD untuk merancang sistem HVAC seperti yang dibangun oleh perusahaan Anda” jauh lebih efektif daripada “Saya memiliki enam tahun pengalaman menggunakan AutoCAD untuk merancang sistem HVAC.”

You may also like